+ -

Pages

Wednesday 1 May 2013

Birokrasi cinta




  Judulnya aneh sih buat gue sebenernya, gue gak ngerti kok birokrasi itu apa? Soalnya gue tau nya Cuma terasi.. :/ 

Tapi kali ini gue pengen banget nulis ini, birokrasi cinta, cinta dan birokrasi atau cinta yang harus melewati birokrasi.
  Maksud gue birokrasi cinta disini, adalah saat cinta dua manusia normal *bukanmahondanlesby* yang terbentur birokrasi orang tua nya.. You know maksud gueeh?? Ngerti aja yak, please..  :’(
Iyaa, itu looh.. kalo emak gue bilangnya ‘cinta tak direstui’. Gue yakin kok, lo pasti tau alasannya kenapa mereka yang mengalaminya gak direstui. Atau mungkin lo pernah mengalaminya? Sabar yak :’( *pukpukpuk*
Banyak sih alasan para orang tua yang enggak merestui cinta anaknya, tapi yang paling sering gue denger adalah faktor ekonomi, pendidikan, kasta, dan agama. *udah semuanya belum yak?* yeee kan? Baru itu aja yang gue tau faktor faktornya. Jujur deh, gue salah satu korban cinta  birokrasi   
 *Kemudian naik loteng* *tapi gue mau nulis dulu* *gak jadi* :/

Okeee.. lanjut yak….

 Para remaja, para pemuja cinta, mereka yang sering mengagungkan cinta, mereka yang meyakini semuanya akan indah dengan cinta yang mereka miliki, tapi seketika galau dan langsung manjat sutet saat cinta yang mereka bina tidak berjalan mulus *semulus paha gue* *JANGAN PROTES !!* 
ketika mereka ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius lagi dengan meminta ijin kepada orang tua masing masing tapi tak mendapat restu.  *kasian* :’-(

 Sebagai anak muda gue ikut nyesel dan akan paling depan kayaknya kalo ada orasi tentang cinta birokrasi ini. gue tau, gue ngerti setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Tapi kenapa sih harus memandang sebelah mata orang yang dicintai anaknya?  *Hikss* *gak kuat lagi mblo nulisnya, gak kuaat..  flashback mbloo sama kisah tragis yang gue alami*
Iya sih orang tua sudah punya pengalaman yang sangat jauh tentang cinta, tapi gue gak tau seperti apa. *Yaeyaalaah, gue masih muda ooy*.. :/   Tapi gue punya asumsi kalo setiap orang tua punya pemikiran kira kira seperti ini  : “Dalam berumah tangga nanti, gak cukup cuma cinta.”   
*Itu mah anak muda juga tau nyet !* 
Santai mblo.. gue belom beres.

 Maksud cinta diatas adalah hanya saling suka, bukan cinta dalam arti yang luas. Orang tua mungkin sudah mengalaminya, jadi wajar kalo punya pemikiran seperti itu, bukan berarti matre yaa disini.
Tapi orang tua punya pandangan yang berbeda tentang menjalani hidup. Meski begitu gue tetep ikut nyesel sama orang tua *termasuk orang tua gue* yang masih memandang orang yang dicintai anaknya dengan sebelah mata, enggak memandang semua sisi dari kehidupan sesorang. Karena siapa tau aja kan orang itu punya tekad yang kuat dan sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menjalani hidup bersama anaknya.
Kebanyakan korban cinta birokrasi ini adalah cowok *Termasuk gue* *puas loo puaasss !!*   
kalo di sinetron FTV banyak juga cewek, tapi tidak menutup kemungkinan dalam kehidupan disekeliling gue juga ada, yaa siapa tau loo *buat cewek* adalah korban selanjutnya. *eh*
Tapi akhirnya keduanya juga kan yang jadi korban..  :D

 Orang tua juga ternyata sama *FYI aja sih* gue punya ade cewek, yang sedang menjalin suatu hubungan yang rumit, terjebak diantara dua cowok. Gini ceritanya  :
Sebut saja cowok yang pertama namanya adalah mamat, cowok yang kedua adalah Asep.
Naah, ade gue pacaran sama si Asep lumayan lama, tapi gue gak tahu kisah lengkapnya seperti apa. Lalu datang si Mamat membawa cinta kehadapan ade gue *Ceilah* mungkin ade gue ngerespon baik dan ngasih lampu ijo juga ke si Mamat. si Mamat pengen serius sama ade gue, lalu datang sama emak gue untuk bilang, Emak gue juga ngasih lampu ijo ke si Mamat
*Ini dimana Konfliknya??* 
Sabar sih mbloo..!! Pantes lo jomblo terus, gak sabaran sih. Hiih.. cukuliin  :P

Okee lanjut,..

Nah, ade gue ternyata gak mau sama si Mamat karena maunya sama si Asep. Tapi lo tau kan? Ya, emak gue gak setuju sama si Asep, dan maksa ade gue untuk ngejalanin hubungan sama si Mamat. Karena menurut emak gue si Asep itu..  Bla.. bla..  bla…blaa…   yah intinya kurang baik katanya buat ade gue. Sedangkan si Mamat menurut pandangan emak gue lebih mapan daripada si Asep.
Hal yang harus dihidari kalo lo gak mau jadi korban cinta birokrasi adalah JANGAN PACARAN. 
*Itu sangat jelas NYET !!! *  
-_______-“ iya deh iyaaa.. 

Okee ini yang harus lo perhatikan agar tidak menjadi korban :

Kenali diri lo dengan baik. 

Ukur kadar bobot dan tampang yang lo punya *Maaf mblo bukan ngeledek* maksud gue gini, dengan lo mengenal dan tau bobot babat bibit yang lo miliki, lo pasti bakal tau diri siapa dan seperti apa pasangan yang pas buat lo miliki. *Gue gak nulis ‘yang pantes’ yak*

Persiapkan diri lo.

Yah, ini yang harus diperhatikan. Bukan persiapkan diri lo buat manjat sutet saat lo gak direstui mblo.. tapi persiapkan diri lo dengan segala sesuatu yang lo punya barang atau hal lainnya biar memikat hati emaknya pacar lo.. bukan barang yang dibawah perut lo maksudnya -___-“ *Hih!! dasarjomblo*
tapi barang dan hal yang lo punya yang sekiranya lo bakal dianggap mapan sama emak pacar lo. Kalo kerja, yah lo harus udah penghasilan tetap. Kalo barang, yaa minimal lo pake mobil Lexus. Atau yang lainnya lah.. 
*Beurat euy MBLOO*  :/ 

Sekian dulu yaa, gue mau jedotin pala dulu biar amnesia, biar gak inget lagi kisah tragis yang gue alami saat menjadi korban cinta birokrasi. :’-(
5 Ini cerita gue: Birokrasi cinta   Judulnya aneh sih buat gue sebenernya, gue gak ngerti kok birokrasi itu apa? Soalnya gue tau nya Cuma terasi.. :/  Tapi kali in...

No comments:

Post a Comment

< >